gie priyudha's blog

gie priyudha's blog

Kamis, 22 Juli 2010

Love You

kadang aku merasa marah jika ibuku menyuruhku berbelanja kewarung di saat aku sedang menonton acara kegemaranku di tv. Kadang aku Merasa sangat Marah jika sedang tertidur pulas, ibu membangunkanku untuk pergi mendirikan Shalat. dan kadang aku merasa Lebih Marah jika pulang kerumah dan ibuku tidak memasak apapun untuk aku makan. hmmm..

aku tidak pernah berfikir, atau tidak pernah merasakan bagaimana sakitnya perasaan seorang ibu, bila anak yang dikaguminya, bila anak yang di banggakannya, bila anak yang di cintainya, bila anak yang disayanginya, bila anak yang selalu menjadi hal nomor 1 dalam hidupnya, bila anak yang diurusinya dari benih.. kini berani membantah dan melawan perkataan seorang ibu. hmm...

18 Juli 2010 2 hari sebelum ibuku ulang tahun. Aku yang selalu membantah ibuku jika ibuku menyuruhku shalat lima waktu ( padahal aku tahu itu wajub hukumnya ) dan ibu ku berkata "gie, bangun jangan tidur wae atuh.. sok geura sholat " dengan logat sunda.. dan aku membalas dengan nada malas,risih,marah "aaahhhh, nanti atuuh " aku pun selalu membalas perkataan mama dengan bhs sunda.. karena apabila ibuku awalnya menggunakan sunda aku pun akan membalasnya dengan sunda ataupun sebaliknya jika ibuku berbicara bhs indonesia akupun akan membalas dengan bahasa yang sama. sontak ibuku membangunkanku dengan agak marah " eeeehh lain nanti nanti, sholatmah gak bisa di nanti nanti " aku yang merasa kehilangan semangat tidurku, aku yang merasa kehilangan nafsu tidurku .. pergi untuk sholat dengan nada dan gerak yang marah .. aku berkata " HE'EUH "dan menggebrak pintu. (BERDOSANYA AKU) entah apa yang dirasakan oleh ibuku sakit kah perasaannya, matanya mengeluarkan air mata kah (menangis) kegagalan mendidik seorang anak kah atau yang lainnya . AKU TAK TAHU.

19 Juli 2010 1 hari lagi ibuku ulang tahun. hari yang membosankan seperti hari hari sebelumnya.. pukul 13.00 hingga 16.00 aku habiskan waktuku untuk tidur siang. tapi aku berfikir dan berkata dalam hati "TUMBEN SI MAMAH GAK BANGUNIN TIDUR" lalu aku bergegas mandi.. setelah madi selesai, berpakaian rapih aku menghampiri ibuku yang sedang masak.lalu aku menyapanya dan bertanya mengapa tadi tidak membangunkanku untuk pergi shalat. dan ketika aku bertanya kepada ibuku, entah mengapa tiba tiba hatiku seakan meledak, seakan aku merasa saaaaanggaaaaaattt bersalah, seakan aku menjadi anak yang paling berdosa sedunia, merasa menjadi anak yng tidak patuh terhadap orang tua, apapun yang jelek jelek ada pada diri saya. dan penyebabnya hanya dengan 1 kalimat jawaban dari ibuku yaitu " mamah mah sieun dicarekan deui ku kamu " dengan nada seperti yang mau menangis. dari sana aku terdiam dan membisu hingga tidak bisa melakukan apapun.. yang tersirat dalam pikiranku hanyalah perasaan menyesal yang mmmmm u know that lah penyesalan datangnya di akhir. aku hanya bisa membalas dengan senyum yang di buat buat dan berkata "OH" :'( hanya itu yang bisa aku katakan.

19 juli 2010 pukul 23.00 WIB aku hanya bisa diam dan menyesali semua perbuatanku entah malaikat apa yang membukakan pikiranku, tiba tiba saja aku mengingat semua memori ku yang dulu saat aku membatah perkataan ibuku, saa aku melawan ibuku, saat aku membohongi ibuku dengan alasan alasan konyol, saat aku merasa ingin mempunya ibu baru yang lebih baik dsb. heeeeeyyyy ibuku tidak pernah marah ibuku hanya tersenyum. Astagfirullah :'( bukan cengeng atau apalah tetapi tanpa sengaja air mataku menetes begitu saja. Dosaku bertambah dengan aku melupakan hari ulang tahn ibuku besok.. OH NOOOOOO apa yang harus aku lakukan.

20 Juli 2010 Hari Ulang Tahun Ibuku. aku dengan perasaan gensiku dan aku dengan perasaan maluku, mengucapkan happy birthday kepada ibuku hanya berani melalu FACEBOOK dan TWITTER , yah aku mengucapkannya di sana. betapa pengecutnya aku. 


setelah aku menulis kata kata itu di FACEBOOK alhamdulillah aku mendapatkan banyak jempol dan banyak yang mengucapkan happy bday pada ibuku.. Aku seakan mendapatkan banyak Spirit dari itu tanpa berfikir lagi aku mengambil uang tabunganku yang entah berapa jumlahnya. aku ajak ibuku pergi makan ke salah sata tempat makan di Bandung dan mengatakan apa yang harusnya aku katakan :)

aku mengucapkan selamat ulang tahun pada ibuku dan meminta maaf pada ibuku.. yaaaaah walaupun ibu hanya berkata terima kasih dan tersenyum, tapi aku tahu ibuku merasa terharu karena aku melihat mata ibuku yang indah itu berkaca-kaca dan aku tahu pasti di dalam benaknya tersirat kata "AKU BANGGA PADAMU NAK" kemudian dilanjutkan dengan bincang bincang EXTRAVAGANZA hahaha *LOH!!!

hikmah yang dapat di petik dari ini adalah : 

Ibu melahirkan kita sambil menangis kesakitan. Masihkah Kita menyakitkan-nya? Masih mampukah kita tertawa melihat penderitaan-nya? Mencaki maki-nya? Melawan-nya? Memukul-nya? Mengacuhkan-nya? Meninggalkan-nya? Ibu tidak pernah mengeluh membersihkan kotoran ketika kita masih kecil, Memberikan ASI waktu kita bayi, Mencuci celana kotor kita, Menahan derita, Menggendong kita sendirian. SADARILAH bahwa,  Beliau orang yang bersedia mati untuk melahirkan kita….

happy bday to mom happy bday to mom happy bday.. happy bday happy bday to mom :)

spesial lyrik lagu buat mamah love you mah :)


Whitney Houston - I Will Always Love You

I will always love you

If I should stay
I would only be in your way
So I’ll go, but I know
I’ll think of you every step of the way

Chorus:

And I will always love you
I,will always love you
You, my darling you, you

Bitter sweet memories
That is all I’m taking with me
So goodbye, please don’t cry
We both know I’m not what you need

Chorus

I hope life treats you kind
And I hope you have all you dreamed off
And I wish to you joy and happiness
But above all this I wish to you love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar