gie priyudha's blog

gie priyudha's blog

Sabtu, 24 Juli 2010

Cita-Citaku

Aku percaya bahwa semua orang di dunia ini memiliki cita-cita, entah itu menjadi Dokter,Polisi,Pilot,Pramugari ataupun yang lainnya. Cita-cita adalah suatu impian dan harapan seseorang akan masa depannya, bagi sebagian orang cita-cita itu adalah tujuan hidup dan bagi sebagian yang lain cita-cita itu hanyalah mimpi belaka. Bagi orang yang menganggapnya sebagai tujuan hidupnya maka cita-cita adalah sebuah impian yang dapat membakar semangat untuk terus melangkah maju dengan langkah yang jelas dan mantap dalam kehidupan ini sehingga ia menjadi sebuah akselerator pengembangan diri namun bagi yang menganggap cita-cita sebagai mimpi maka ia adalah sebuah impian belaka tanpa api yang dapat membakar motivasi untuk melangkah maju. Manusia tanpa cita-cita ibarat air yang mengalir dari pegunungan menuju dataran rendah, mengikuti kemana saja alur sungai membawanya. Manusia tanpa cita-cita bagaikan seseorang yang sedang tersesat yang berjalan tanpa tujuan yang jelas sehingga ia bahkan dapat lebih jauh tersesat lagi. Ya, cita-cita adalah sebuah rancangan bangunan kehidupan seseorang, bangunan yang tersusun dari batu bata keterampilan, semen ilmu dan pasir potensi diri.

Fenomena seseorang tanpa cita-cita bisa dengan mudah kita temui, cobalah tanya kepada beberapa orang siswa SMU yang baru lulus, akan melanjutkan studi di mana mereka atau apa yang akan mereka lakukan setelah mereka lulus. Mungkin sebagian dari mereka akan menjawab tidak tahu, menjawab dengan rasa ragu, atau mereka menjawab mereka akan memilih suatu jurusan favorit di PTN tertentu. Apakah jurusan favorit tersebut mereka pilih karena memang mereka tahu potensi mereka, tahu seperti apa gambaran umum perkuliahan di jurusan tersebut dan peluang-peluang yang dapat mereka raih kedepannya karena berkuliah di jurusan tersebut, sekedar ikut-ikutan teman, gengsi belaka, trend, karena mengikuti “anjuran” orang tua, atau bahkan asal pilih? Yang terjadi selanjutnya adalah di saat perkuliahan sudah berlangsung, beberapa dari mereka ada merasa jurusan yang dipilihnya tidak sesuai dengan apa yang dia bayangkan atau tidak sesuai dengan kemampuannya. Boleh jadi setelah itu ia akan mengikuti ujian lagi di tahun depan atau malas-malasan belajar dengan Indeks Prestasi Kumulatif alakadarnya. Sungguh suatu pemborosan terhadap waktu, biaya dan tenaga.

Udah dulu ya pembahasan soal Cita-Citanya, karena apa coba? karena aku takut di bilang SOTOY *SODARA-SODARA*. Akupun juga sama memiliki banyak Cita-Cita terutama ketika aku duduk dibangku sekolah dasar. Karena waktu itu aku masih Labil ( uhui :) ) heeeyy jangan tertawa dong, dulu kan aku inocent gak tau apa-apa alias masih polos hahha (PERES). Aku mau berbagi sama semua orang bahwa dulu aku mempunyai Cita-Cita yang aku anggap dulu KEREN..

* ini adalah cita-citaku yang pertama. Yaaaah "DALANG" entah mengapa aku ingin menjadi dalang seperti Asep Sunandar Sunaria (dalang favorite) tapi dimulai saat aku berusia 3 thn aku sudah bermain bersama wayang wayang pemberian dari kakekku :) inih contoh gambarnya..



keren bukan cita-citaku :) haha ya iyalah..

* yang ke dua aku ingi menjadi seorang "ARSITEKTUR" seneng aja gitu bisa bangun rumah yang bagus,mewah keren deh nah ini ada sedikit contoh design rumah..



keren bukan haha iyalah keren cita-citaku :). jadi kalau kalian mau bangun rumah jangan sungkan hub aku ya. gampang tinggal ketik Reg (spasi) gie kirim ke no hp ku hahahaa loh loh :P

* nah yang ke tiga gie ingin jadi "PRESENTER" karena apa?? ya jelas dong karena mau jadi presenter LOL. nggak bercanda ko, karena emang dasarnya gie hoby banget ngebacot,jadinya seru aja gitu ngomong panjang lebar sepuasnya tapiiiiiiii.. tentu aja dengan etikat baik :)



nah itu segelintir atau salah satu cita cita aku, masih ada 425 cita cita lagi yang belum disebut loh :) mmm cita-cita kalian semua apa?
itu aja dulu yang mau aku share jadi intinya gapailah mimpi kalian itu karena tanpa mimpi kalian akan kehilangan arah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar